Jumat, 25 Maret 2016

Melihat Dunia melalui Koleksi Magnet Kulkas

Diposting oleh Unknown di 06.11
Keinginan untuk mengoleksi magnet kulkas berawal dari ketika saya berkesempatan mengunjungi Kuala Lumpur-Malaysia, Honolulu-Hawaii dan San Francisco-USA pada tahun 1997 (jadul banget yak 😂😂)

Selain unik dan lucu, tentu harga menjadi pertimbangan utama, ringan di koper dan enteng di dompet. Apalagi saya beruntung bisa pergi ke luar negeri atas biaya kantor. Saya pun berpikir kapan lagi saya bisa ke luar negeri secara gratis ☺
Memiliki sesuatu sebagai kenang-kenangan pernah berada di sana tentu akan sangat menyenangkan.

Sebelum menikah dan mempunyai anak, koleksi magnet saya tertata rapi di pintu kulkas. Namun setelah mempunyai anak, apalagi anak laki-laki saya penyandang autis yang hiperaktif maka saya pindah tempatnya di white board yang terpasang agak tinggi di dinding ruang makan. Sekarang pun dia terlihat sangat ingin memporak-porandakannya hahaha...
Mungkin nanti kalau sudah 'tidak aman', saya harus memikirkan cara lain agar tetap bisa menikmati koleksi magnet kulkas ini.

Semenjak menikah, saya berhenti bekerja otomatis tidak ada lagi kesempatan pergi ke luar negeri atas biaya kantor. Koleksi saya bertambah berkat suami yang berkesempatan tugas kerja ke luar negeri, jadi suami saya sudah nggak pusing lagi cari oleh-oleh untuk istri tercintanya ini 😊
Beberapa koleksi saya juga merupakan oleh-oleh sahabat saya Estamina Silalahi, saya doakan semoga kamu semakin sering tugas ke luar negeri ya hehehe...

Sebuah magnet kulkas dari sebuah negara di luar sana sepertinya terlihat sederhana dan tidak berharga, namun bagi saya melihat sebuah lagi koleksi magnet kulkas bertambah lengkap dengan hiasan landmark dan nama kota tersebut merupakan kegembiraan tersendiri. Angan-angan dan doa saya pun melambung, siapa tahu ada rejeki dan umur panjang saya bisa berkunjung ke sana.




Memang sebagian besar koleksi magnet kulkas saya berasal dari luar negeri. Saya bukannya tidak berusaha mencari magnet kulkas tempat wisata di negeri sendiri. Namun ternyata cukup sulit menemukan magnet kulkas, kebanyakan souvenir yang dijual berupa gantungan kunci dan miniatur.

Ada yang berminat untuk menambah koleksi magnet kulkas saya? #ngarep.com

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Kalau ak ke LN Insyallah ak bawain utk tante ^^,
    btw. tulisan follow di blog tante dmana ya? Template ny aneh. hhe.. ak jg udah lama gak blog walking. jd lupa-lupa inget...


    BalasHapus

 

My Simple Notes Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea