Sabtu, 26 Maret 2016

Korek Api Kayu, Tanda Mata Gretongan

Diposting oleh Unknown di 01.13
Masih mengenai bakat terpendam saya sebagai 'pemulung' 😂😂😂 yaitu hobi mengumpulkan tanda mata dari tempat-tempat yang pernah saya kunjungi.

Dulu saya cukup rajin mengumpulkan korek api kayu yang disediakan hotel atau restoran.
Korek api bukan sekadar pemicu nyala api. Korek api adalah sebuah benda sebagai penyimpan memori perjalanan liburan sekaligus barang seni.

Belakangan baru saya tahu bahwa hobi mengoleksi korek api ini disebut Filumenis. Kata Filumenis berasal dari kata “Phllumenists” yang dipopulerkan oleh Marjorie Evans kolektor bungkus korek api dari Inggris pada 1943. Ia sendiri adalah Presiden dari British Matchboc Label & Booklet Society.

Namun sayangnya hobi ini sudah lama tidak saya tekuni lagi karena sering lupa untuk mengambil korek api di hotel atau restoran yang saya datangi apalagi pilihannya di area bebas rokok. Saya juga tidak berniat menambah koleksi dengan cara membeli atau bertukar dengan kolektor lain. Sejak awal, prinsip saya hanya mengumpulkan korek yang disediakan gratis di tempat yang pernah saya kunjungi. Sekarang koleksi korek api saya hanya berfungsi untuk penghias meja di sudut ruang tamu.



2 komentar:

  1. Nggak nyangka kalo mba Rina punya koleksi korek api. Lucu lucu lagi bentuknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba, saya masih belum berhasil add caption pada foto...ngga nemu tulisan itu hahahaha....

      Hapus

 

My Simple Notes Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea